PERINGATAN INTERNASIONAL NURSE DAY BERSAMA PPNI KOTA BANJARMASIN

RZ_Jalan Sehat PPNI (OTW 1)BANJARMASIN. Dalam rangka acara Peringatan Internasional Nurse Day, Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Rumah Zakat cabang Banjarmasin menggelar acara jalan sehat, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan,  Minggu (19/5).

Rangkaian event  Peringatan Internasional Nurse Day ini dimulai pada pukul 07.30 Wita, dengan pelepasan rombongan jalan sehat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin H.Khairil Fu’ad selaku perwakilan dari, dan Ketua PPNI Kota Banjarmasin Sirajudin Noor. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Acara berakhir pada pukul 11.00 Wita yang diakhiri dengan pengundian doorprize utama berupa mesin cuci dan televisi. “Dengan semangat peringatan Internasional Nurse Day, perawat masa kini harus bisa menjadi perawat yang unggul dan bisa mendukung suksesnya pencapaian Millenium Development Goals, khususnya di Kota Banjarmasin,” ungkap Ketua PPNI Kota Banjarmasin Sirajudin Noor,  dalam sambutan pembukaan acara.

Event peringatan Internasional Nurse Day ini berlangsung meriah dengan peserta yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa-mahasiswi perawat dari 7 kampus kesehatan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, perwakilan perawat dari Rumah Sakit sekota Banjarmasin, perwakilan perawat dari Puskesmas sekota Banjarmasin, Pengurus PPNI kota Banjarmasin, Dinas kesehatan kota Banjarmasin, Amil Rumah Zakat, serta perwakilan dari sponsor.

Tercatat sebanyak lebih dari 1.400 orang peserta yang ikut meramaikan pelaksanaan acara ini. Rangkaian acara ini akan kembali dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan serentak ke 29 SMA sekota Banjarmasin pada (23/5) dan ditutup dengan acara seminar dan penyerahan penghargaan perawat teladan pada Minggu, (26/5).***Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi