PERINGATI HARI GIZI, RZ LAKUKAN GERAKAN BUDIDAYA TANAMAN GIZI

rz YOGYA rusun gizi YOGYAKARTA. RZ (Rumah Zakat) cabang Yogyakarta peringati Hari Gizi Nasional 2014 dengan melakukan gerakan budidaya tanaman gizi. Bertema Kebun Giziku Subur, Giziku Terpenuhi, gerakan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap 13 Pesan Umum Gizi Seimbang (PUGS).

Rusunawa Panggungharjo, Sewon merupakan salah satu lokasi diselenggarakannya gerakan ini. Dalam aksi yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Pekerjaan Umum selaku pengelola Rusunawa, warga membuat media tanam, penanaman bibit, dan penataan polibag. “30 warga terlibat dalam aksi yang menghasilkan  650 polibag tanaman bergizi ini. Tanaman yang ditanam diantaranya terong, cabai, sawi, bayam, dan tomat,” jelas Istiawan, Branch Manager RZ cabang Yogyakarta, Kamis (13/2).

Para warga yang terlibat mengaku gembira dengan kegiatan ini, sebab ini pertama kalinya diadakan di Rusunawa. “Terima kasih RZ, kini saya jadi tahu bagaimana caranya menanam di polibag. Terima kasih juga kepada pengelola rusun yang telah memberikan izin. Semoga kebun gizi ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat Rusunawa,” pungkas Muji salah seorang kader Posyandu Balita Rusunawa.

Gerakan budidaya tanaman gizi ini dilakukan secara bertahap di seluruh binaan RZ yang tersebar di Indonesia. Bertujuan untuk memenuhi gizi para warga, sekaligus sebagai inisiasi penghijauan. Diharapkan gerakan ini dapat menjadi pemantik agar semakin banyak warga yang tertarik untuk membudidayakan tanaman gizi.

Di Bandung, Gerakan Budidaya Tanaman Gizi akan dilaksanakan Jumat (14/2) hingga Minggu (16/2). Saat puncak kegiatan, Minggu (16/2), akan dibagikan 2014 paket buah di Car Free Day Dago. “Aksi ini dilakukan untuk memancing kesadaran warga agar hidup sehat dengan makan makanan bergizi,” ujar Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Kamis (13/2).***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi