PERINGATI HGN DENGAN MEMERAH SUSU

CILEGON. Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar pelatihan memerah susu sapi, yang diikuti sebanyak 30 anak asuh. Acara ini digelar di kediaman Ustadz Dede Jl. Waringinkurung Kp. Pengasinan Kidul Km. 4 – Kab. Serang Banten, Minggu (27/1)

Event ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB. “Para peserta pun menjadi bertambah pengalamannya belajar mengenai cara memeras susu dan manfaat dari susu sapi,” ujar Ahmad Mutasim.Susu sapi mengandung 100 gram susu terkandung panas sebesar 70.5 kilokalori, protein sebanyak 3.4 gram, lemak 3.7 gram, mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara prosentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%.Di dalam susu terkandung vitamin B2 dan vitamin A, selain protein juga terdapat macam-macam asam amino yang penting untuk pertumbuhan tubuh. Mengkonsumsi segelas susu setiap harinya minimal mendapat 11 macam manfaat dari susu, diantaranya susu mengandung potassium yang dapat menggerakan dinding pembuluh darah pada saat tekanan darah tinggi untuk menjaganya agar tetap stabil, mengurangi bahaya akibat apopleksi, juga dapat mencegah penyakit darah tinggi dan penyakit jantung.

Dalam event ini di deklarasikan Gerasi (Gerakan Anak Sehat untuk Negeri). Deklarasi ini adalah upaya dukungan dari anak asuh berprestasi. “Anak pun sangat senang selain mendapat hadiah bagi prestasi, di sekolah juga mendapat pengalaman yang baru mengenai cara memeras susu dan manfaat susu sapi,” ujar Sopian salah satu anak asuh Rumah Zakat. Tujuan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2013 merupakan momen untuk membangkitkan dan membangun pentingnya kesadaran dan perilaku gizi seimbang dalam mengatasi masalah gizi ganda masyarakat, pemenuhan kebutuhan gizi guna mencegah terjadinya gizi kurang dan gizi lebih. Oleh karena itu penerapan gizi seimbang dan perilaku hidup sehat secara berkelanjutan merupakan suatu upaya penting dalam mewujudkan hidup sehat, bugar, cerdas, aktif dan produktif.***

Newsroom/Ahmad Mutasim
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi