PERINGATI HGN, RUMAH ZAKAT GELAR LOMBA SADAR GIZI

RZ_Karnaval HGN Banjarmasin oleh Wakil Walikota Banjarmasin 240213BANJARMASIN. Dalam rangka Memperingati Hari Gizi Nasional Tahun 2013, Rumah Zakat cabang Banjarmasin bekerjasama STIKES Muhammadiyah Banjarmasin menggelar Lomba Karnaval Sadar Gizi Tingkat SD hingga SMA/SMK ataupun Sederajat se-Kota Banjarmasin. Kegiatan ini digelar di area Car Free Day halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, JL. Jendral Sudirman, dan Masjid Raya Sabilal Mutadin Banjarmasin, Minggu (24/2). Masih di tempat yang sama, digelar juga Lomba Majalah Dinding 3 Dimensi Sadar GiziĀ  serta Layanan Konsultasi Gizi yang didukung oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin H.M. Irwan Anshari dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Rombongan Lomba Karnaval ini dilepas oleh Wakil Walikota Banjarmasin pada pukul 07.00 WITa, selanjutnya Wakil Walikota Banjarmasin melakukan tinjauan ke Lomba Majalah Dinding 3 Dimensi Sadar Gizi serta menyempatkan untuk berkonsultasi di stand Konsultasi Gizi.

Suasana Lomba Karnaval Sadar Gizi berlangsung meriah dengan ratusan siswa-siswi dari SD hingga SMA yang membawa spanduk, poster, buah-buahan, dan berbagai bentuk aksesoris lainnya yang bernuansa ajakan untuk sadar gizi berjalan beriringan di belakang tim drum band.

Ketua Panitia Acara, Maulana menyampaikan bahwa rangkaian acara ini dilaksanakan sebagai wujud sumbangsih Rumah Zakat kepada masyarakat Kota Banjarmasin, di bidang kesehatan. Dengan adanya event ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga Banjarmasin tentang gizi seimbang sejak dini, terutama bagi anak-anak usia sekolah. Semakin dini menyadari pentingnya gizi yang seimbang, maka semakin besar peluang untuk mewujudkan generasi muda Banjarmasin yang prima, unggul dalam segala bidang.***

Newsroom/Sugianur
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi