PETANI CISADAN TERLIBAT KONFLIK, RUMAH ZAKAT BERI BANTUAN

PETANI CISADAN TERLIBAT KONFLIK, RUMAH ZAKAT BERI BANTUANJAKARTA. Sebagai bentuk keprihatinan terhadap petani  Cisadang Desa Wanajaya Telukjambe Barat – Karawang yang saat ini berada di Jakarta untuk meminta bantuan pemerintah pusat menyelesaikan sengketa dengan PT. Pertiwi Lestari. Rumah Zakat melalui Komite Relawan Nasional telah menyalurkan bantuan berupa kornet Superqurban, selimut, kasur, sepatu, dan pakaian layak pakai kepada warga pada Senin 20 Maret 2017 di Masjid Al Istiqomah Jl. KH. Mas Mansyur No.57 RT.5 RW.9 Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Warga yang saat ini sedang berkonflik dengan PT. Pertiwi Lestari berada di Jakarta sejak 16 Maret 2017 dan langsung menuju Istana Merdeka untuk meminta bantuan pemerintah pusat menyelesaikan masalah mereka dengan perusahaan, selama di Jakarta mereka ditempatkan di Masjid Al Istiqomah yang dikoordinasi oleh Pemuda Muhammadiyah.

Warga yang berada di Masjid terdiri dari 128 orang dewasa, 39 lansia, 32 anak-anak, dan 13 balita.

Atas bantuan yang diberikan bagian Informasi Pemuda Muhammadiyah ibu Yanti mengucapkan pihak-pihak yang ingin membantu warga selama di Jakarta dapat mengutamakan kebutuhan untuk anak-anak, dan bantuan kasur yang diberikan oleh Rumah Zakat akan diutamakan untuk keperluan alas tidur anak-anak yang ada disini.

“Terimakasih atas bantuannya, kita bersyukur untuk bantuan yang diberikan”, tutur ibu Rum salah satu warga yang berada disana.

Sampai saat ini warga masih berada di Masjid Al Istiqomah dan berharap bantuan dari pemerintah agar dapat segera pulang ke kampung halaman.

Newsroom/ Dea Sukmara

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi