PGN DAN RZ DIRIKAN POSKO MUDIK DI SURABAYA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk bersama dengan Rumah Zakat (RZ) mendirikan Posko Mudik Sehat PGN di empat kota.

Empat kota tersebut di antaranya di Terminal Bungurasih Surabaya, di Plumbon Square Jl. Raya Plumbon KM 10 Kab. Cirebon, dan di Semarang yang berlangsung pada 24 – 31 Juli 2014 di Kantor Dishubkominfo di Jl. Siliwangi No. 357 Semarang, serta di Jl. Raya Kalianda KM 47 Bakaheuni Lampung Selatan.

Enik Indriastuti, Kepala Divisi TJSL PGN, mengatakan posko tersebut didirikan untuk menfasilitasi para pemudik yang melintas untuk beristirahat agar tidak lelah dan menguragi resiko kecelakaan.

“Salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan adalah karena kondisi fisik pemudik yang mengantuk dan kelelahan. Karena anggaran terbatas, tidak semua pemudik bisa memanfaatkan rest area yang tersedia untuk melepas lelah. Semoga posko PGN ini bisa membantu para sopir,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (25/07).

Adapun fasilitas gratis yang akan disediakan bagi para pemudik di antaranya layanan kesehatan, pijat, ruang laktasi, ruang istirahat, food and drink, internet dan Wifi, charger telepon, hiburan, kidzone dan mini library.

Selain itu, PGN juga akan berbagi dengan masyarakat dhuafa sekitar posko dengan berbagi bingkisan Lebaran keluarga.

“Ini adalah tahun ke-5 PGN bekerjasama dengan RZ untuk mendirikan Posko Mudik. Alhamdulillah antusiasme pemudik untuk memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan cukup tinggi. Semoga tahun ini pun demikian,” ujar Enik.

Posko mudik sehat PGN di Bungurasih tersebut akan berdiri selama 8 hari untuk melayani masyarakat yang pulang kampung dan kembali ke daerah asal mulai 25 Juli hingga 1 Agustus 2014.***

Newsroom/surabaya.bisnis.com
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi