PGN KIRIM RELAWAN DAN LOGISTIK UNTUK PENGUNGSI KORBAN MERAPI

JAKARTA. Michael Baskoro, Commercial Director & COO PT PGN secara resmi melepas tujuh relawan PT PGN (Persero) Tbk SBU DW I untuk membantu pengungsi gunung Merapi. Pelepasan ini berlangsung di halaman Kantor PGN, Jalan M.I Ridwan Rais No. 8 Jakarta Pusat, Senin (8/11).

Feronica Yula Wardhani, Kepala Seksi Pengelolaan Lingkungan PT PGN SBU I JBB menjelaskan, program PGN Peduli Merapi merupakan program yang diinlinekan dengan program yang sudah ada yaitu Mobil Sehat PGN. Program Layanan Mobil Sehat PGN merupakan bantuan untuk melayani kesehatan masyarakat di sekitar jalur pipa PGN.

“Karena ada masyarakat yang lebih membutuhkan yaitu para korban bencana Merapi, kami inlinekan dengan bantuan yang telah dikumpulkan oleh keluarga besar PGN,” jelas Wardhani. Ia juga menjelaskan bahwa para relawan PT PGN diberi surat tugas selama lima hari untuk membantu warga Merapi yang selamat dan sudah dievakuasi ke pengungsian. Dengan konsentrasi di tiga titik wilayah yaitu Boyolali, Klaten dan daerah Muntilan. “Kalau relawan sudah dalam kondisi capek, kami akan mengganti mereka,” tambahnya.

Cahyo Triyogo, Kordinator PGN Peduli Merapi menjelaskan, “Sebenarnya program kita inline dengan program Rumah Zakat selama 10 hari. Jadi, ini spontanitas kebersamaan kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, Alhamdulillah para karyawan langsung tergerak dan jiwa sosial karyawan tinggi”.

Cahyo menambahkan, “Target kami balita dan lansia. Selain itu kami juga memberikan bantuan yang sekiranya dibutuhkan di sana.” Dalam kesempatan itu PGN juga mengirim Layanan Mobil Sehat PGN dan truk yang berisi makanan bayi untuk balita, keperluan balita dan lansia, makanan siap saji, susu, selimut, tikar,  pempers, serta sabun dan alat mandi. “Kemudian untuk obat-obatan kami bekerjasama dengan Rumah Zakat memberikan masker dan pengobatan umum,” jelas Cahyo.***

Newsroom/Sucipto

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi