PMT DAN PEMERIKSAAN GIZI DIGELAR DI SD JUARA

MEDAN. Dalam rangkaian peringatan Hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada 25 Januari 2012. SD Juara Medan menggelar Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi dan pemeriksaan kesehatan Rabu (7/2). Acara ini diisi juga dengan Pidato Bahasa Inggris oleh Riski Arsya Putri siswa kelas 5 yang meraih juara 2 saat mengikuti perlombaan pidato bahasa Inggris se-SDIT Kota Medan.

“Selain itu digelar juga penyuluhan tentang makanan sehat dan bahaya jajanan yang tidak sehat oleh Firdha Fitria Project Officer Rumah Bersalin Sehat Keluarga. Firdha menjelaskan bahwa jajanan yang selama ini mereka konsumsi banyak mengandung zat – zat yang berbahaya dan tidak sehat bagi tubuh”, ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan juga untuk para siswa antara lain: mengukur tinggi, berat badan dan pemeriksaan THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan). “Saya awalnya khawatir karena takut sakit, tapi setelah dicoba saya sangat senang untuk diperiksa sehingga mengetahui kondisi THT saya,” ujar Ahsan (11) siswa kelas 5 SD Juara. Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulannya agar para siswa SD Juara terpantau kesehatannya.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi