PRA DIKSAR I PERKAYA RAGAM SKILL CALON RELAWAN

pra-diksar-i-perkaya-ragam-skill-calon-relawanSURABAYA. Pada (23/10) Relawan RZ Surabaya Menggelar Pra Diksar sesi 1 pada (22/10) hingga (23/10) di Masjid Baiturrozaq SIER. Pra diksar ini dimulai Sabtu malam pukul 19.30 dengan sesi diskusi program KRN dan pukul 21.30 diisi kajian relawan dengan tema Peran Pemuda dalam Membangun Peradaban Islam. “Point awal untuk membangun peradaban yaitu, mengaji dan menikah.” ujar Buwono selaku pemateri kedua.

Selain itu kegaitan Pra Diksar ini diwarnai pula dengan shalat Qiyyamul lail/Tahajjud, tilawah al-Qur’an untuk mencukupi nutrisi rohani di malam harinya. Dan ketika pagi tiba, kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yakni latihan fisik dan materi kampus relawan. Adapun materi kampus relawan yang disampaikan adalah tali temali, membuat bivak, membuat tandu, memasak menggunakan kompor lapangan dan nesting, dan terakhir belajar mengenai penggunaan Radio HT sebagai sarana komunikasi di lapangan.

“Banyak ilmu dan skill yang diperoleh dalam pra diksar sesi 1 ini, selain itu kekompakan dan kebersamaan kami sebagai satu keluarga semakin terlihat dengan keakraban yang kami bangun sesama Carel,” Ungkap Alfi, Carel Surabaya.

Ungkapan yang sama datang dari Ibrahim, Carel yang juga merupakan ketua angkatan Carel 2016, “Acara ini sangat menyenangkan karena disini saya bisa menyampaikan ide-ide dan gagasan-gagasan saya untuk sebuah kebaikan.” katanya.

Koordinator Relawan Surabaya, Andre pun menyampaikan harapannya untuk kegiatan Pra Diksar ini, “Semoga Pra Diksar 1 ini mampu menjadi jembatan awal kita para relawan dan carel untuk senantiasa mengasah ilmu dan terus mempererat silaturahim,’ tutup Andre.

Newsroom/Andre
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi