PROGRAM ACL AJARKAN SISWA PEDULI LNGKUNGAN

CIMAHI. (11/1) Kepedulian kepada lingkungan perlu ditumbuhkan kepada anak-anak. Di SD Juara Cimahi binaan Rumah Zakat dan PT Paragon, para siswa diajarkan mengenai kepedulian lingkungan diantaranya melalui kegiatan ACIL (Aku Cinta Lingkungan).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu ke dua di setiap bulannya,
diselenggarakan dalam berbagai kegiatan seperti membersihkan lingkungan dan merawat tanaman dan taman.

“Pada minggu kedua bulan Januari di tahin 2019 ini, kegiatan ACIL
diaelenggarakan dengan istimewa karena diawali dan diakhiri dengan acara yang diluar kebiasaan,” ujar Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi

Setelah pembiasaan pagi – lanjut jajang- seluruh murid SD Juara berkumpul dilapangan siap melaksanakan kegiatan ACIL. Namun sebelum melakukannya, anak-anak diajak melakukan senam ceria bersama Ibu-ibu guru. Farida, S.Psi, Suryani, S.Pd.I dan Fipit, S.Si memimpin senam secara bersama.

“Luar biasa, karena biasanya senam dipimpin bapak-bapak kali ini dipimpin ibu-ibu” pungkas jajang.

Selepas senam yang menyenangkan, semua murid dan guru melakukan kegiatan ACIL yang dilakulan di luar ruangan kelas. Mulai dari lapangan taman, tempat parkir dan selasar kelas.

Walau bermandi keringat dan berpanas-panas namun semua terbayar saat menyaksikan kondisi sekolah menjadi bersih dan rapih. Apalagi selesai ACIL semua murid mendapat Ekstrafood berupa susu.

“Terimakasih Rumah Zakat dan PT. Paragon” ujar para siswa SD Juara Cimahi.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi