PROGRAM PEMUDA MANDIRI ANGKATAN II DIMULAI

BANDUNG. Di kuartal kedua tahun 2010, Bank Jabar Banten bersama Rumah Mandiri Indonesia melalui Program Pemuda Mandiri (PPM) Jawa Barat kembali membuka pendidikan untuk para pemuda yang ada di Jawa Barat. Untuk angkatan ke II ini PPM menampung sebanyak 125 peserta yang berhasil lolos seleksi. Sebelumnya PPM telah meluluskan 150 santri.

Secara resmi PPM angkatan kedua resmi dibuka oleh General Manager RMI, Muhammad Sobirin, Rabu (3/6). Sementara itu, Kepala PPM, Iwan Kartiwa menyampaikan laporan penyelenggaraan PPM angkatan I. Dalam laporan tersebut, banyak lulusan PPM yang telah mendirikan koprasi di daerahnya. “Bahkan sudah ada peserta yang telah mempunyai pegawai untuk ikut mengembangkan usaha agro bisnisnya,” ujar Iwan.

PPM merupakan program pendidikan bagi para pemuda di Jabar dalam membantu percepatan pembangunan di daerah. Para pemuda ini mengikuti pendidikan selama 3 bulan dengan materi mulai dari entrepreneurship, agrobisnis, hingga ilmu keagamaan.

Pendidikan ini melibatkan 20 fasiltator dari berbagai disiplin ilmu dan 12 pendamping. Selain itu, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan Jabar juga ikut serta dalam memberikan materi.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi