[:ID]PROGRAM SIAGA POSYANDU DESA ROMBEN GUNA BERJALAN SEMARAK[:]

[:ID]KAB. SUMENEP, Senin (23/09/19) – Bertempat di Balai Desa Romben Guna, Kec. Dungkek, Kab. Sumenep Jawa Timur, dilaksanakan program rutin Siaga Posyandu.  Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara perangkat desa, bidan desa, kader penggerak posyandu, tenaga medis dari Puskesmas Dungkek serta peran serta warga utamanya yang memiliki balita.

Kegiatan posyandu dihadiri oleh 83 balita dari 5 dusun yang ada di Desa Romben Guna. Selain pengukuran tumbuh kembang balita (berat badan, tinggi badan serta lingkar kepala) dilakukan juga pemeriksaan kesehatan.

Adapun tenaga medis yang hadir yaitu; dua orang dokter; Dr. Zarawanda Anjasmara dan Drg Hani yang turut serta memeriksa kesehatan gigi blita. Tujuh perawat dari Puskesmas Dungkek dan lima kader penggerak posyqndu Desa Berdaya Rombem Guna.

Rumah Zakat mensupport kegiatan Siaga Posyandu ini dengan menyediakan berbagai makanan tambahan balita. Dari dana desa juga dialokasikan pengadaan susu formula; tiap bulan masing-masing anak mendapat 2 kotak sedang susu formula.

Orang tua serta tenaga medis dari kecamatan mengapresiasi support Rumah Zakat untuk kegiatan posyandu ini. Sebagiannya malah berharap support untuk program posyandu ini bisa dilaksanakan di seluruh desa di Kecamatan Dungkek agar kegiatan posyandu bisa semakin baik dan semarak.

“PMTnya mantap, masing-masing anak dapat 2 kotak susu Formula serta berbagai makanan tambahan lain untuk bayi.” tutur lepas Dokter Zarawanda dengan sungging senyum khasnya yang merekah.

Rerata orang tua balita juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Posyandu rutin ini. Mereka siap dan sedia untuk datang rutin tiap pekannya guna memastikan tumbuh kembang balitanya berjalan baik.

Dengan program rutin siaga posyandu yang semakin baik dari sisi pelaksanaan dan keaktifan warga semoga kedepan angka bayi yang mengalami stunting bisa semakin ditekan. Dengan peran serta semua elemen, Desa Romben Guna merdeka dari stunting bukan hal yang mustahil.

Newsroom

Muslih Wahid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia