PROGRAM “SIKAPI” BANGKITKAN PETERNAK DESA

PROGRAM SIKAPI BANGKITKAN PETERNAK DESASUBANG. (29/02) Dalam rangka menggulirkan Program Pemberdayaan Masyarakat berbasis Desa, MTN (Masyarakat Ternak Nusantara) menyebar program “SIKAPI”, SIKAPI merupakan kepanjangan dari, SIKAPI (Sapi, Ikan, Kelinci, Ayam, Palawija, dan Itik). Program ini tersebar di 13 desa, yang terletak di kabupaten Bandung Barat dan Subang.

SIKAPI yang di sebar yaitu sejumlah 12 ekor sapi bakalan jantan, ikan emas 35 kg, kelinci sejumlah 66 Ekor (kelinci lokal dan kelinci hias), ayam kampung petelur sejumlah 206 ekor, palawija 2200 stek (jahe, cabe rawit, bawang daun), dan itik petelur sejumlah 33 ekor, yang di pegang oleh 69 orang Peternak Baru.

“Program ini bertujuan untuk bisa menambah pendapatan bagi keluarga peternak. Dalam program pemberdayaan ini, MTN tidak serta merta menyebar SIKAPI, tetapi MTN memberikan pelayanan yang lebih bagi peternak tersebut (Member MTN), pelayanan yang diberikan yaitu para peternak diberikan pelatihan, pengarahan, penyuluhan tentang bagaimana cara beternak dengan baik dan benar sehingga para peternak bisa merasakan hasilnya dengan baik pula. Selain itu juga para peternak di bekali pembinaan dari segi spiritual. Sehingga peternak mendapatkan 2 manfaat sekaligus,” jelas Hartini.

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi