PT TASPEN GELAR KHITANAN MASSAL

MALANG. Dalam rangka HUT ke-49 PT Taspen (Persero) Kantor cabang Malang menggelar ‘Khitanan Massal’, Sabtu (31/3). Event kali ini PT Taspen menggandeng Rumah Zakat cabang Malang sebagai pelaksana kegiatannya. Khitanan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan peserta yang akan dikhitan secara umum pada hari Jumat (30/3).

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala cabang Taspen Malang, Sentot dilanjutkan dari Rumah Zakat yang diwakili oleh dokter penangggung jawab tim medis dr. Feza Fadhlurrahman. Dokter Feza menjelaskan tentang khitan (circumsisi), dan perawatannya. Acara semakin menarik dengan digelarnya hiburan berupa dongeng juga cerita-cerita islami dari relawan.

Sambil menyimak hiburan, proses khitan pun dimulai, beberapa peserta dipanggil ke ruangan. Berbagai macam reaksi dari peserta cukup menarik perhatian, ada yang mencoba mengalihkan rasa kesakitannya dengan bermain hp, ada yang menutupi wajahnya dengan bantal, ada pula yang tidak bisa menahan rasa sakit dengan berteriak keras-keras. Setelah dikhitan, peserta mendapatkan paket hadiah, uang saku, obat, paket kornet Superqurban, serta penjelasan singkat terkait aturan minum obat dan perawatan luka setelah dikhitan.

Target Khitanan massal kali ini adalah 50 peserta, namun yang datang ada 46 anak. Sisanya dikhitan menyusul kemudian. Dalam event ini tim kesehatan yang diturunkan berjumlah 25 tim medis yang berasal dari relawan Bulan Sabit Merah Indonesia cabang Malang, 8 relawan, serta 1 penanggung jawab kegiatan.***

Newsroom/Alfianti Dwi Rosita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi