PT TELKOM AKSES GANDENG RUMAH ZAKAT MENYANTUNI 1000 ANAK YATIM

JAKARTA. Betapa indah dan bahagianya saat bisa kembali berjumpa di Bulan Ramadhan. Waktu dimana Allah SWT curahkan cinta dan ampunannya untuk semua hambanya. Tepat di Bulan Ramadhan 1438 H, PT Telkom Akses melalui Baitul Maal Telkom Akses (BMTA) menyelenggarakan program santunan anak yatim bersama Rumah Zakat lewat pembagian 1000 bingkisan Kado Lebaran Yatim (KLY). Penyaluran secara simbolik kepada 50 anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Zakat yang diundang pada Jum’at (16/02) pagi, kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al-Ihsan Kantor PT Telkom Akses Jalan S.Parman Kav.8 Jakarta-Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga di gelar penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rumah Zakat oleh Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha bersama BMTA oleh Ketua BMTA, Erwin Azis disaksikan oleh Direktur Human Capital Management PT. Telkom Akses, Beni Sukawanto. Tujuan penandatanganan yaitu kerjasama dalam memaksimalkan penyaluran zakat dan infaq dari karyawan PT Telkom Akses. Program pertama yang diselenggarakan adalah program berbagi di Bulan Ramadhan yaitu penyaluran 1000 Kado Lebaran Yatim.

Sambutan Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha menyampaikan mengenai legalitas Rumah Zakat sebagai lembaga amil zakat. “ Rumah Zakat telah resmi menjadi lembaga amil zakat nasional sejak undang-undang zakat diperbaharui dan mengharuskan semua lembaga zakat mendaftarkan ulang, Alhamdulillah di tahun 2015 Rumah Zakat telah mendapatkan legalitas tersebut. Dalam pemanfaatan dana zakat, kami fokus dalam memberdayakan masyarakat melalui program Desa Berdaya,” tutur Irvan Nugraha.

Irvan menambahkan bahwa di tahun 2016, Rumah Zakat telah membina dan memberdayakan sebanyak 800 Desa Berdaya yang tersebar dari Aceh dan Papua. Pemanfaatan dana zakat, infaq dan shadaqah diimplementasikan dalam program-program pemberdayaan yang dihimpun dalam 4 (empat) program yaitu pendidikan, ekonomi, lingkungan dan kesehatan.

Direktur HCM PT Telkom Akses, Beni Sukawanto menyampaikan dukungan dalam program yang dikerjasamakan. “Kerjasama ini harapannya dapat meningkatkan partisipasi karyawan Telkom Akses dalam pembayaran zakat dan infaq. Selain itu pengelolaan dana serta penyaluran zakat bisa tepat sasaran serta lebih bermanfaat digunakan dalam program-program pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh Rumah Zakat,” tutur Beni Sukawanto.

Dalam agenda tersebut, juga berkesempatan penyampaikan logo BMTA yang baru oleh ketua BMTA yaitu Erwin Azis. Persentasi dan pengenalan susunan pengurus BMTA disampaikan kepada karyawan PT Telkom Akses yang hadir di Masjid Al-Ihsan Agenda acara di tutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Haris, yaitu anak juara binaan Rumah Zakat yang kini sedang menyempurnakan hafalan Al Quran.

Newsroom/Yadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi