PUNAKAWAN SAMBUT KEDATANGAN JUARA

SEMARANG. Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah bagi seluruh siswa SD Juara Semarang, Rabu (11/7)  setelah dua pekan lebih liburan akhir tahun ajaran. Semua siswa terkejut sekaligus senang ketika sampai di gerbang sekolah disambut oleh tokoh yang berbeda dari hari biasanya.

Hari itu yang menjadi welcomer adalah tokoh wayang punakawan dengan baju dan make-up khasnya. Dengan senyum lebar mereka menyambut kedatangan semua siswa. Selain itu mereka juga membagikan sekuntum bunga yang terbuat dari kertas krep warna warni yang sudah ditempeli dengan tulisan kata-kata motivasi seperti “aku bisa”, “aku juara”, dan lainnya.

Pukul 06.55 WIB bel sekolah berbunyi pertanda kegiatan sekolah dimulai. Hari ini hingga jumat mendatang sekolah mengadakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Seluruh siswa dikumpulkan dilapangan untuk apel pembukaan kegiatan MOS dengan melepas burung pipit dan balon udara.

Setelah apel pembukaan siswa melaksanakan pembiasaan pagi seperti biasa; sholat dhuha, dan berdzikir bersama. Berikutnya seluruh siswa dikumpulkan di salah satu ruang kelas untuk menyaksikan teatrikal ‘siswa sekolah juara, semua bisa juara’ yang diperankan oleh punakawan.Seluruh siswa antusias dan bergembira mengikuti kegiatan hari ini.

MOS dengan tag line Sekolah Juara, Sekolahnya Manusia, Semua Bisa Juara, Semua Keluarga Juara untuk Indonesia Juara yang berlangsung hari ini hingga jumat mendatang bertujuan memberikan motivasi dan menghadirkan rasa senang dan nyaman untuk bersekolah. Kegiatan yang meriah ini diliput oleh beberapa media online dan offline; detik.com, jaringnews.com, wawasan, jateng pos, harian semarang, dan Suara Merdeka.***

Newsroom/Joko Kristiyanto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi