RAJIN OLAH RAGA DI SELA SIBUKNYA KERJA

tanggaSalah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh terutama tulang adalah dengan berolahraga. Namun sayangnya, banyak orang mengaku tidak sempat berolahraga karena waktu yang tidak ada. Pagi hari sibuk bersiap berangkat kerja. Agak siang sedikiti sudah dijalan menuju tempat berkerja. Selama satu hari penuh berada dibelakang meja.

Akhirnya lemak menumpuk membuat perut tambun. Penyakit seperti serangan jantung, stroke, hingga diabetes menunggu diakhir usia. Belum lagi ditambah pengeluaran rutin tambahan untuk membeli pakaian baru karena yang lama sudah tidak muat lagi.

Padahal sebenarnya olahraga tidak membutuhkan waktu khusus. Ada beberapa gerakan fisik yang bisa dilakukan tanpa kita harus beranjak dari tempat kerja. Misalnya,

Naik tangga

Apabila dikantor ada lift dan tangga, pilihlah menggunakan tangga. Membiasakan naik tangga akan membuat tulang kita lebih terlatih sehingga lebih kuat.

Turun dari kendaraan umum sebelum tujuan
Bagi pengguna kendaraan umum, tips ini bisa dicoba. Sesekali turunlah satu blok sebelum kantor tempat bekerja. Selain bisa berolahraga, anda juga bisa mengamati daerah sekitaran kantor.

Olahraga sebelum mulai aktifitas

Biasakan untuk berolahraga dipagi hari sebelum rutinitas harian anda dimulai. Tidak harus olahraga yang berat-berat. Push-up, sit-up, back-up beberapa kali bisa menjadi salah satu pilihan olehraga didalam rumah. Ingat, jangan lupa pemanasan terlebih dahulu.

Manfaatkan peralatan di rumah

Bagi anda yang ibu rumah tangga dengan pekerjaan sepanjang masa, tips ini bisa dicoba. Beberapa peralatan yang bisa digunakan untuk olahraga ringan adalah kursi, pinggiran meja, atau tembok. Sekali lagi, jangan lupa pemanasan terlebih dahulu.

Semoga tips ini bermanfaat.

Sumber: fimadani.com

Tags :
Konfirmasi Donasi