RBG, FASILITAS KESEHATAN YANG GRATIS DAN NYAMAN

 

BANDUNG. Meski keringat sedikit membasahi wajahnya, Alia (34) nampak begitu ceria. Dengan menaiki becak hias bersama 10 orang perempuan hamil, dia mengikuti konvoi bertema Senyum Sehat yang merupakan rangkaian acara Grand Opening Rumah Bersalin Gratiis (RBG) Bandung dan Soft Launching Brand baru Rumah Zakat, Sabtu (27/3).

Kegiatan Grand Opening diawali dengan konvoi Ibu Hamil yang menggunakan becak hias dengan rute mulai dari kantor Rumah Zakat Jln. Turangga No.33 Bandung – Jln Martanegara – Jln. Laswi – Jln. Gatot Subroto No. 253 Bandung. Tujuan dari pawai ini adalah untuk mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan Pola Hidup bersih dan Sehat yang salah satunya tercermin dari Pertolongan persalinan dengan Tenaga Medis di dalam lingkungan keluarga.

Setelah mengikuti konvoi, Alia dan ibu-ibu lainnya mendapatkan pelayanan dari dokter dan bidan di RBG. Di RBG, setiap orang yang tidak mampu memperoleh fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis, USG gratis, persalinan, imunisasi, bahkan akta kelahiran gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun. Selain mendapat layanan gratis, RBG pun memberi memberikan penyuluhan kepada para anggotanya.

”RBG sekarang lebih luas dan nyaman. Terimakasih atas perhatian donatur dan Rumah Zakat kepada kami sehingga kami mendapatkan fasilitas dengan masyarakat lainnya yang memiliki kelebihan rezeki,” ujar Alia.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

Tags :
Konfirmasi Donasi