RECOVERY PASCA BANJIR, RUMAH ZAKAT KIRIM AIR BERSIH KE WONOGIRI

WONOGIRI. Minggu (03/12) sebanyak 15 rumah yang terendam banjir setinggi 1, 5 meter kini telah surut di Dusun Duren Lor, Desa Glinggang, Kec. Pracimantoro, Jawa Tengah.

Warga yang menjadi korban mulai menjalani aktivitas seperti biasa dan pembersihan tempat tinggalnya dari sisa-sisa lumpur. Warga mulai mengeringkan pakaian, perabot juga memilih mana perabot yang masih bisa digunakan atau tidak.

Dalam kondisi seperti itu, Javan Fahlevi, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mengirimkan bantuan air bersih, dimana air bersih ini memang sangat dibutuhkan warga. Pasalnya air PDAM hanya 2-3 hari sekali bisa mengalir dan cadangan air untuk kebutuhan sehari-hari terkontaminasi dan kotor akibat lumpur banjir.

Tampungan air milik warga juga baru bisa digunakan hari ini setelah beberapa hari tidak ada air. Selama ini mereka hanya mengandalkan bantuan air minum untuk kebutuhan sehari-hari. Dipandu oleh ketua RT setempat, sebanyak 3 tangki air dari Rumah Zakat dibagi untuk 15 rumah secara merata.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak rumah zakat yang telah membantu kebutuhan air disini, kata pak RT”

“Dalam masa pemulihan ini warga tidak hanya membutuh bahan makanan tapi juga air bersih, selain itu juga warga juga membutuhkan alas untuk tidur,” ungkap Javan.

Newsroom/Kuna
Wonogiri

Tags :
Konfirmasi Donasi