REFRESING KADER POSYANDU SE-WILAYAH BINAAN KLINIK RBG RZ YOGYAKARTA

RZ refresing kader 2013BANTUL. Posyandu merupakan wadah pelayanan kesehatan masyarakat dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. Keberadaannya harus cukup dirasakan oleh masyarakat, utamanya dalam peningkatan usaha kesehatan masyarakat.

Di akhir tahun 2013, Klinik RBG RZ Yogyakarta mengadakan acara Refresing Kader Posyandu se-Wilayah Binaan di Desa Jambidan, Banguntapan, Bantul pada hari Selasa (31/12) kemarin. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini selain merefresh kembali ilmu para kader juga sebagai ajang silahturahmi sesama kader binaan. Acara juga dihadiri oleh Ichsan Nugraha selaku perwakilan dari RZ Pusat.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diisi dengan motivasi oleh Dwi Endah, SKM dari Regional Head Cita Sehat Foundation Indonesia Barat, kemudian dilanjutkan Review Tahun 2013 yang dibawakan oleh Ratna Kusumaningsih selaku Branch Head Klinik RBG RZ Yogyakarta, dan Rencana Program 2014 oleh Derajat Prasojo. Sesekali acara diselingi dengan games untuk menambah semangat dan kekompakan para kader.

Para kader nmengaku senang dengan diadakannya Refresing Kader. “Alhamdulillah, kami dari Posyandu Cinta Abadi  dapat bertemu dengan teman-teman binaan lain, kita bisa saling tukar pikiran demi kemajuan bersama,” pungkas Ismi, Kader Posyandu Cinta Abadi.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Bantul

Tags :
Konfirmasi Donasi