[:ID]RELAWAN RUMAH ZAKAT ACTION MENDDIRIKAN DAPUR UMUM DI LOKASI PENGUNGSI LEBAK[:]

[:ID]LEBAK – Relawan Rumah Zakat Action mendirikan dapur umum di posko utama Rumah Zakat yang berada di Kampung Babakan Pedes, Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak  pada hari Rabu (15/01).

Tim sebanyak 6 relawan berangkat belanja untuk keperluan dapur umum mulai pukul 05.30 pada awalnya berencana melanjutkan aksi pada hari sebelumnya yakni mendirikan dapur umum dengan bekerja sama dengan KEMENSOS dan TNI, namun dikarnakan ada sesuatu yang diluar rencana yakni tim dari TNI dan KEMENSOS sudah tidak melanjutkan pendirian dapur di Desa Cikomara dikarnakan kekurangan peralatan tim kemudian putar balik dan berinisitif mendirikan dapur umum di posko utama Rumah Zakat.

Tiba di posko tim langsung bergerak mempersiapkan dapur umum, mulai dari iris iris sayuran, mempersiapkan bumbu dan memasak sampai membungkus. Setelah selesai mempersiapkan makanan tim segera berangkat menuju Kampung Bolang Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira.

Di lokasi pengungsian tim membagikan nasi bungkus kepada para pengungsi secara langsung.  Antusias warga sangat baik. “Terima kasih banyak teteh akang relawan Rumah Zakat Action disini sebelumnya memang sudah ada yang bagi bagi nasi tapi tetep masih ada aja yang belum kebagian” ujar Yana (46), salah satu pengungsi.

Aksi berjalan dengan lancar dan tim tercatat berhasil menyalurkan sebanyak 130 paket makan malam.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia