[:ID]RELAWAN RUMAH ZAKAT ACTION MENDIRIKAN DAPUR UMUM DI TENGAH PASCA BANJIR LEBAK [:]

[:ID]LEBAK (17/01) – Sebanyak 15 Relawan Menyaluran Bantuan Peduli Banjir Lebak di kampung Bolang, Desa Bungur Mear, Kecamatan Sajira, kabupaten Lebak, Banten.

Tim berangkat menuju kelokasi pukul 13.30 sampai lokasi pukul 14.20. Tim dibantu warga membawa paket menuju kampung dengan trak yang cukup menantang dikarnakan harus melewati jalan yang berlumpur dan sungai yang berarus deras.

Pemandangan yang menyayat hati terhampar sepanjang jalan menuju lokasi puluhan rumah yang Tim lewati belum ada satupun yang layak untuk dihuni kembali dikarnakan lumpur yang mengisi diantaranya juga terdapat banyak rumah yang rusak mulai dari rusak ringan hingga rusak parah bahkan hanyut hanya tersisa pondasinya.

Setibanya dilokasi penyaluran tim langsung berpencar membagiakan nasi bungkus yang telah disiapkan sebelumnya kepada para korban banjir yang ditemui, terlihat dibeberapa titik warga sedang bahu menbahu membersihkan rumah. Hingga akhir aksi berjalan dengan lancar dan tercatat tim berhasil menyalurkan 180 paket nasi bungkus.

“Terima kasih tim relawan Rumah Zakat atas bantuanya. Sebenarnya kami merasa malu karna hanya bisa mengharapkan makan dari para relawan yang membantu, sebab jika harus masak sendiri semua peralatan masak kami rusak, logistic sebenarnya ada tapi gimana kami mau masak, air bersihpun sangat sulit disini” ujar Titin (38).

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia