RELAWAN RUMAH ZAKAT BERBAGI KECERIAAN DI LAPAS ANAK PEKANBARU

RELAWAN RUMAH ZAKAT BERBAGI KECERIAAN DI LAPAS ANAK PEKANBARUPEKANBARU. Pada Sabtu (04/03), Relawan Rumah Zakat Pekanbaru mengadakan kegiatan bertema ‘Berbagi Senyum Bersama Anak Bangsa’ di Lapas Anak Kelas II B Pekanbaru. Acara berlangsung selama 2 hari, pada (03/03) dan (04/03) mulai pukul 09.00 WIB.

“Jumat kemarin pembukaan, tausiyah singkat, dan penyerahan kornet Superqurban. Sabtu ini kita lanjut fun games dan nonton bareng.” ungkap Fajri Sabti, Koordinator Relawan Rumah Zakat Pekanbaru. Sebanyak 160 kaleng kornet diserahkan kepada pihak Lapas yang nantinya akan dijadikan santapan tambahan untuk anak-anak di Lapas.

Pak Syamsir selaku Ketua Bagian Pembinaan LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kelas II Pekanbaru berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut guna mengiringi pendidikan moral anak-anak dan terbuka untuk kerja sama kegiatan kreatif lanjutan.

Dalam tausiyah, Ustad Umar Khattab, S.Pd menyampaikan bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik agar beruntung dunia akhirat. “Walaupun sebagai manusia kita pernah berbuat kesalahan, Allah mengampuni hamba-Nya yang benar-benar bertaubat.” Ujarnya.

Fun games yang diadakan pada hari kedua berhasil membangkitkan semangat anak-anak Lapas. Terbukti dengan partisipasi dan antusiasme mereka dalam setiap permainan. Kegiatan ini sekaligus melatih kreativitas, kepemimpinan, dan kerja sama tim. Setelah fun games, anak-anak Lapas diajak nonton film bersama.

“Ini pertama kalinya ngisi games di Lapas, jadi pengalaman baru. Senang lihat mereka aktif dan mau ikutin instruksi.” papar Suardi, relawan Rumah Zakat yang memimpin fun games.

“Seru kak permainannya. Sering-sering datang ya. Makasih udah ingat nama aku.” kata Azizul Hakim yang akrab disapa Aim.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 anak-anak Lapas dan 15 relawan ini berjalan lancar dan berakhir menjelang waktu Dzuhur.

 

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi