RELAWAN RZ AKTIF CERDASKAN ANAK BANGSA

relawan-rz-aktif-cerdaskan-anak-bangsaSURABAYA. Pada (30/11) tim Pemberdayaan Relawan RZ Surabaya melaksanakan survey dan kegiatan belajar-mengajar di TPQ Keputih, Surabaya. Terdapat 47 orang santri yang diasuh oleh beberapa orang guru di TPQ tersebut. Pembelajaran dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 17.00. “Sebelum mulai mengaji pada pukul 15.00, pembelajaran di mulai dengan les pelajaran umum pada pukul 13.00,” jelas Rohmah, salah satu PIC Tim Pemberdayaan.

“Untuk Al-Qur’an, metode yang kami gunakan adalah metode Tilawati dengan menggunakan alat peraga, dan pembelajaran secara mandiri,” lanjutnya.

Latar belakang santri adalah mayoritas pemulung yang notabene masih kesulitan dalam penunjang pendidikan, sehingga adanya TPQ yang juga menjadi tempat les ini sangat membantu mereka. Agar santri tidak bosan, materi dikemas semenarik mungkin. Selain itu, setiap Jumat, ada pembagian hadiah kepada santri-santri berprestasi dan rajin di TPQ tersebut.

Ibrahim, selaku PIC Tim Pemberdayaan menambahkan, “Selain materi umum dan belajar Al-Qur’an, santri juga belajar tentang Aqidah Akhlak, pengetahuan agama, Iman, Islam, Ihsan.”

“Santriwan santriwati beserta ustadz dan ustadzah di sini sangat baik dan ramah. Insya Allah kegiatan belajar-mengajar di TPQ Keputih ini akan jadi kegiatan rutin Tim Pemberdayaan Relawan RZ,” tutup Ibrahim.

Newsroom/Andre
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi