RELAWAN RZ ANGKAT TEMA AJUDAN UNTUK BINA RELAWAN CILIK

RELAWAN RZ ANGKAT TEMA AJUDAN UNTUK BINA RELAWAN CILIKPONTIANAK. Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim diantara 12 bulan yang ada pada bulan hijriah. Rasulullah tidak pernah berpuasa penuh disatu bulan kecuali di bulan ramadhan, begitulah kira-kira yang dikatakan Aisyah, istrinya. Maka dari itu pada bulan ramadhan kita diwajibkan untuk berpuasa agar kita bertaqwa.

Itulah yang menjadi tema kajian AJUDAN (Akulah Juara Ramadhan) yang diadakan dalam kegiatan pembinaan Relawan Cilik di Mesjid Syuhada yang beralamat di Jalan Danau Sentarum, Pontianak, (25/06). Kegiatan ini diikuti oleh 19 orang peserta yang terdiri dari enam anak relawan cilik RZ Pontianak dan 13 anak dari TPA masjid setempat, serta didampiangi oleh tujuh orang relawan yang memfasilitasi acara ini.

Acara dimulai pukul 15.30 WIB dengan pembukaan MC yang dibawakan oleh Febri Ashari, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alqur’an oleh salah seorang relawan cilik, Muhammad Azmi Almubarak. Pada acara inti yang dibawakan oleh Ustadz Dela Wardi sebagai pemateri. Beliau merupakan seorang hafidz muda mahasiswa dari Muhammadiyah Pontianak semester akhir dan pernah mewakili Kalimantan Barat sebagau musabaqah tilawatil qur’an.

Acara berakhir paada pukul 17.00 WIB dengan kegiatan Tanya jawab dan pembacaan puisi oleh Muhammad Wahyu salah seorang relawan cilik dengan tema Ramadhan hasil karya Ricca Anggareyni.

Acara pembinaan relawan cilik mendapat sambutan yang cukup memuaskan dari para peserta. Salah seorang peserta relawan cilik, Muhammad Azmi AlMubarak mengatakan bahwa pembinaan hari ini menyenangkan karena saya dapat belajar tentang Ramadhan, adab makan dan minum.

“Saya beserta peserta lainnya merasa senang ikut agenda dari relawan RZ,” ungkap Arya salah seorang peserta pembinaan.

Selvy Elfandary salah seorang relawan RZ mengungkapkan. “Pembinaan pekan ini merupakan salah satu upaya untuk menyambut Ramadhan yang sudah semakin dekat, para relawan cilik diajak untuk berlomba-lomba mempersiapkan diri untuk beribadah. Disaat anak-anak lain sibuk mengidolakan artis dan lain sebagainya, mereka diarahkan untuk mengidolakan Rasulullah dan mengikuti ibadah-ibadah yang beliau lakukan di bulan Ramadhan,” pungkasnya.***

Newsroom/Relawan RZ Pontianak
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi