RELAWAN RZ BANDUNG MASIH TETAP BERSIAGA DI LOKASI BANJIR

RELAWAN RZ BANDUNG MASIH TETAP BERSIAGA DI LOKASI BANJIRBANDUNG. Hingga hari ini Kamis (17/03) Relawan RZ Bandung masih terus bersiaga di lokasi banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bandung. Perahu karet dan personil dari berbagai lembaga/komunitas terus bersiaga untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Hujan deras yang berlangsung sejak Selasa (08/03) hingga Sabtu sampai Minggu dini hari (13/03) dengan puncak hujan deras pada Sabtu (12/03) pukul 16.00 – 19.30 WIB sehingga menyebabkan banjir yang cukup luas.

“Ketinggian air sudah sempat turun, namun pada Selasa malam Rabu hujan kembali mengguyur sehingga ketinggian air kembali meningkat” Terang Dadan, koordinator Relawan RZ Bandung.

“Banjir ini menyebabkan 4064 KK yang terdiri atas 13.459 Jiwa 1983 diantaranya merupakan Balita, 727 Lansia, 71 Ibu Hamil dan 290 orang Ibu menyusui terpaksa mengungsi,” tambah Dadan.

Herlan Wilandari, Koordinator Relawan RZ Pusat menjelaskan bahwa semenjak awal kejadian Relawan RZ sudah disiagakan di lokasi. Beragam aksi telah dilaksanakan mulai dari evakuasi, pendirian dapur umum, trauma healing dan bantuan sembako.

“Kami akan terus bersiaga hingga kondisi aman dan air sudah surut. Dan kami juga sudah merancang sebuah aksi pasca banjir, yakni aksi bersih-bersih lumpur sisa-sisa banjir. Dari pengalaman yang ada, pasca banjir lumpur akan menumpuk dan yang menjadi kendala dalam aksi bersih-bersih lumpur ini ialah tidak adanya perelatan yang memadai terutama mesin pompa lengkap dengan selangnya. Untuk itu kami membuka kesempatan kepada Bapak/Ibu untuk berdonasi dalam pengadaan mesin pompa ini, Donasi bisa menghubungi Anto via call atau WA 085278631512,” tutup Herlan.***

Newsroom/Surianto

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi