RELAWAN RZ BERBAGAI INSPIRASI DI SMA 1 TARIK SIDOARJO

relawan goes to campusSURABAYA. Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, Relawan RZ Kota Pahlawan menggelar acara kunjungan Relawan Goes to School (RGTS) di SMAN 1 Tarik Sidoarjo, Kamis (23/1).

Dalam agenda RGTS kali ini menghadirkan relawan senior dari Kota Surabaya yakni Sukarmin. Ia dahulu adalah relawan RZI di tahun 2008 dan kini berkerja sebagai Amil RZ dan pembina Relawan RZ cabang Surabaya. Karmin mengajak siswa-siswa agar lebih memahami waktu karena waktu itu sangat berharga, bahkan waktu itu tidak bisa diulang walau hanya satu detik. Ada lima pesannya sebelum acara ditutup tentang pentingnya mengatur waktu yaitu tentang : 1. Hidupmu sebelum matimu, 2. Sehat sebelum sakitmu, 3. Lapangmu sebelum sibukmu, 4. Mudamu sebelum tuamu, dan 5. Kayamu sebelum fakirmu.

“Dengan adanya acara ini rasa peduli kepada sesama menjadi lebih terbangun dan mengetahui ilmu tentang mengatur waktu. Senang juga mendapatkan hadiah dan mendapatkan kenalan kakak yang baru. Apresiasi dan tertarik dengan adanya organisasi relawan RZ. Bahasa dari pemateri cukup komunikatif,” ujar salah satu peserta penggemar kegiatan pramuka di sekolahnya.***

Newsroom/Munawaroh
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi