RELAWAN RZ EVAKUASI KORBAN BANJIR BANDANG SIBOLANGIT

SIRELAWAN RZ EVAKUASI KORBAN BANJIR BANDANG SIBOLANGITBOLANGIT. Relawan RZ Medan bersinergi dengan Basarnas Sumatera Utara mengevakuasi korban banjir bandang di Lokasi Ecowisata Air Terjun Dwi Warna Kec. Sibolangit Kab. Deli Serdang – Sumatera Utara.

Relawan RZ Medan yang tergabung dalam tim evakuasi korban, pada Senin (16/05) berhasil mengevakuasi 14 mayat korban wisatawan air terjun Dwi Warna. Keempat belas korban tersebut mayoritas berstatus Mahasiswa.

Tim Relawan RZ Medan dipimpin oleh Korel RZ Medan, Sugi Prawansyah. Saat dikonfirmasi malam tadi, Sugi Prawansyah mengatakan bahwa saat ini Relawan RZ Medan tengah melakukan briefing bersama Basarnas dan Relawan Potensi SAR.

“Evakuasi lanjutan akan dilaksanakan besok (Selasa) pagi mengingat lokasi bencana ditengah hutan yang memiliki Medan curam serta licin” lanjutnya.

Tidak hanya membantu proses evakuasi Korban, tim Relawan RZ Medan juga mendirikan Posko Hangat yang diperuntukkan untuk para korban serta tim SAR dan Relawan yang bekerja ditengah dinginnya bumi Sibolangit.

“Hingga saat ini, jumlah korban yang belum ditemukan masih simpang siur, hal ini dikarenakan banyaknya wisatawan yang masuk ke Air Terjun Dwi Warna dari jalur tidak resmi. Saat ini, para korban meninggal dunia akan dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk di Autopsi dan untuk korban selamat yang mengalami patah tulang dilarikan ke Puskesmas terdekat guna untuk mendapatkan pertolongan,” pungkas Sugi Prawansyah, Korel RZ Medan.

 

Newsroom/Sugi Prawansyah
Sibolangit

Tags :
Konfirmasi Donasi