RELAWAN RZ GANDENG ORMAS DAN PEMDA BERSIH-BERSIH PANTAI

RELAWAN RZ GANDENG ORMAS DAN PEMDA BERSIH-BERSIH PANTAIKALIANDA. Minggu (21/2), gunungan sampah di TPA Leuwi Gajah Cimahi Jawa Barat longsor dan membuat ratusan jiwa tewas tertimbun. Semenjak bencana tersebut, 21 Februari dicetuskan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional. Kini 11 tahun semenjak peristiwa berlalu, ironinya volume sampah justru kian meningkat, kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan dan kepedulian akan sampah masih sangat kurang, pada momentum 21 Februari, Relawan RZ gandeng masyarakat pantai Kalianda dalam program Cipta Pantai Berseri turut serta dalam agenda nasional yg dicetuskan oleh Kementan yaitu peringatan hari peduli sampah nasional. Dalam hal ini, Relawan RZ di Kalianda, Lampung Selatan menggerakkan komunitas dan organisasi untuk turut serta dalam agenda bersih pantai yang dilaksanakan di pantai Ketang Kalianda.

Agenda yg berjalan mulai pukul 7 pagi ini melibatkan beberapa organisasi, komunitas dan instansi pemerintahan seperti IPM (Ikatan Pemuda Muhammadiyah), ADADAYA LamSel, BEM STAI YASBA, Komunitas OI (Orang Indonesia), Pecinta Alam Kalianda, BLHD ( Badan Lingkungan Hidup Daerah), dan Dinas Kebersihan Kabupaten Lampung Selatan.

“Agenda ini tidak hanya bergerak memunguti sampah oleh peserta saja namun juga para pengunjung yang sedang berwisata di Pantai Ketang juga turut diajak untuk ikut membersihkan pantai sebagai sarana aksi sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar perduli terhadap kondisi lingkungan yg terkotori dan dapat lebih cerdas dan lebih perduli akan kelestarian alam untuk generasi masa depan,” jelas Public Relation, Pak Surianto.

Newsroom/Surianto
Kalianda

Tags :
Konfirmasi Donasi