RELAWAN RZ GOES TO TPQ, ASYIKNYA BELAJAR KESEHATAN GIGI DAN MULUT

RELAWAN RZ GOES TO TPQ  ASYIKNYA BELAJAR KESEHATAN GIGI DAN MULUTSURABAYA. Dalam kegiatan Relawan Goes to TPQ Relawan RZ Surabaya kembali berbagi keceriaan juga ilmu dengan adik-adik disana. Adapun kegiatan ini rutin dilaksanakan selama satu bulan sekali. Kali ini Relawan RZ Surabaya kembali mengunjungi adik-adik TPQ Al Mubaroq, Keputih Tegal Bakhti – Surabaya dalam kegiatan ‘Relawan Goes to TPQ’ pada Senin (09/05) sore. Adapun kegiatan tersebuut berlangsung dari pukul 15.30 hingga 16.15.

Di bulan Maret sebelumnya Relawan RZ memnyampaikan materi tentang ‘Cita-cita dan Profesi’, di bulan April mengenai Lomba Mewarnai, dan di bulan Mei ini Relawan RZ Surabaya datang dengan memberikan penyuluhan tentang Kesehatan Gigi dan Mulut. Dalam kesempatan ini materi disampaikan oleh kak Diana.

Sebanyak 24 orang anak hadir dalam kegiatan ini. Dengan antusiasnya mereka mengikuti acara mulai dari menyanyi bersama, menonton video lucu, penyuluhan dan video motivasi untuk rajin menggosok gigi.

Tak hanya diajarkan tentang menggosok gigi yang baik dan benar, kak Diana juga berbagi tentang bagaimana cara menjaga gigi agar tetap bersih dan kuat seperti menghindari dari konsumsi yang terlalu manis, asam, panas, dingin dan konsumsi kopi dan teh. Dan kak Diana juga menyarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur serta susu agar gigi tetap sehat dan kuat. Tak hanya diberikan penyuluhan, adik-adik TPQ Al Mubaroq juga diberikan susu kotak, air mineral gelas dan Biscuit.

“Semoga dengan diadakannya penyuluhan ini adik-adik TPQ Al Mubaroq semakin peduli dengan kesehatan gigi dan mulut mereka. Sehingga tidak banyak lagi dari mereka yang mengalami gigi berlubang, meskipun sudah ada beberapa anak yang giginya berlubang.” ungkap Irmayatul Khotimah, Relawan RZ.

Newsroom/Irmayatul Khotimah
Surabaya  

Tags :
Konfirmasi Donasi