RELAWAN RZ JEMBER SOSIALISASIKAN CARA MENCUCI TANGAN DI PELOSOK JEMBER-BONDOWOSO

RELAWAN RZ JEMBER SOSIALISASIKAN CARA MENCUCI TANGAN DI PELOSOK JEMBER-BONDOWOSOJEMBER. Tangan merupakan salah satu agen utama masuknya kuman/mikroba penyebab penyakit, ke mulut, hidung dan anggota tubuh lainnya. Bisa melalui makanan dan minuman atau benda-benda yang menempel di tangan kita baik secara sengaja atau tidak sengaja. Selain untuk diri sendiri tangan juga sebagai sumber penyaluran kuman dari satu orang ke orang lainnya.

Kegiatan mencuci tangan merupakan suatu kegiatan yang dianggap sebagian besar orang adalah suatu pekerjaan yang sepele, sehingga terkadang kegiatan itu seringkali diabaikan. Kegiatan mencuci tangan adalah suatu kegiatan yang ringan dilakukan, akan tapi memiliki efek dan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan.

Pada hari Sabtu (05/03) kemarin Relawan RZ Jember mengadakan sosialisai bagaimana pentingnya menjaga kebersihan tangan dan mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar di Pelosok perbatasan Jember dan Bondowoso yang diikuti oleh 56 siswa kelas 6 SD.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana kami dan merupakan hasil bekerja sama dengan beberapa mahasiswa yang dikemas dalam kegiatan sosialisasi pangan lokal,” ujar Adi Surya Mandala, Koordinator Relawan RZ Jember.
“Kami berharap sinergi ini akan terus berlanjut sehingga dapat terus berbagi kebahagiaan,” Tutup Adi.***

Newsroom/Adi Surya Mandala
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi