RELAWAN RZ KEMBANGKAN POTENSI ANAK DENGAN RUMAH KREATIF

relawan-rz-kembangkan-potensi-anak-dengan-rumah-kreatifPADANG. Seperti biasanya, Rumah Kreatif yang diusung oleh Relawan RZ selalu hadir menemani anak – anak yang tinggal di sekitar bascamp Relawan RZ Padang sebagai kawah candradimuka untuk mengupgrade diri. Berbagai kegiatan selalu disajikan untuk mengembangkan kreatifitas, kecerdasan, kemampuan, life skill dan lain sebagainya.

Pada saat ini, setiap orang dituntut untuk mampu berbahasa Inggris, oleh karena itulah Relawan RZ Padang mengadakan kegiatan belajar bahasa Inggris untuk adik – adik binaan pada hari Sabtu (15/10). Sebanyak 12 anak aktif dan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sedangkan pada hari Minggunya (16/10), anak binaan dibagi menjadi 2 (dua) kelompok. Kelompok 1 yaitu anak perempuan yang sudah duduk di kelas 4 ke atas diajarkan life skill memasak makanan sederhana yaitu ‘Bakwan’. Harapannya setiap anak perempuan menyukai setiap kegiatan dan aktifitas yang berhubungan dengan dapur terutama dalam hal memasak.
Sedangkan di Kelompok 2 adik – adik yang berada di bawah kelas 4 diberikan pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan. Pada kesempatan kali ini mereka mempelajari cara mengenali bentuk serta menggambarkan karakteristik hewan dan buah – buahan dalam bahasa Inggris.

“Pada akhir kegiatan kami menikmati suguhan masakan bakwan hasil buatan anak – anak binaan Rumah Kreatif. Hasilnya enak dan rasanya luar biasa, “Ucap Aprishindy Putri Oliyan yang merupakan PIC Program Kreatif Relawan RZ. Sebanyak 13 orang anak binaan dan 2 orang relawan berperan aktif dalam kegiatan ini, walaupun dalam kondisi hujan.

“Ternyata makanan yang di buat sendiri lebih enak, apalagi disantap saat hujan turun”, ucap Tasya, salah satu anak binaan.

Newsroom/Dila
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi