RELAWAN RZ LULUS SELEKSI EKSPEDISI NKRI 2016

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Kopassus kembali menggelar ekspedisi NKRI yang akan digelar pada Februari hingga Mei 2016. Kali ini, ekspedisi tersebut akan menjelajahi bumi Papua Barat. Ekspedisi NKRI yang sudah memasuki tahun keenam ini bertajuk ‘Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016’ dengan tema “Peduli dan lestarikan alam Indonesia”.

Ekspedisi NKRI ini adalah kolaborasi TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah, perguruan tinggi, mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat, Pada Senin, 28 Desember 2015 Lalu, bertempat di Pos Komando Utama Ekspedisi NKRI Gedung Pramuka Saka Wirakartika Markas Komando Pasukan Khusus Jl. R.A. Fadillah No. 01 Cijantung Kel. Baru Kec. Pasar Rebo Kodya Jakarta Timur, telah dilaksanakan pengumuman peserta yang lulus seleksi tahap I
.
“Alhamdulillah salah seorang Relawan RZ Cabang Makassar, “Wahyudiana” dianyatakan lulus seleksi tahap 1 dan berhak untuk mengikuti Seleksi Tahap II di Pusdiklatpassus Batujajar Kab. Bandung Barat pada tanggal 5-8 Januari mendatang” Ujar Herlan selaku Koordinator Relawan RZ Pusat.

Seleksi Tahap I Administrasi berupa pemeriksaan terhadap berkas persyaratan calon peserta Ekspedisi NKRI berupa pemeriksaan administrasi serta penilaian terhadap kelengkapan berkas persyaratan, Penilaian terhadap kompetensi calon peserta dan Kebutuhan organisasi Ekspedisi NKRI 2016.

“Alhamdulillah dari 624 orang yang mendaftar ‘Ayu’ menjadi salah satu calon peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap awal” Ujar Wahyudiana saat ditemui dibesceam Relawan RZ Pusat. Selanjutnya seluruh peserta yang lulus seleksi tahap awal ini akan mengikuti seleksi tahap II pada tanggal dan tahap III. Seleksi tahap II akan dimulai pada tanggal 5 hingga tanggal 8 Januari meliputi Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Psikologi, Pemeriksaan Kesegaran Jasmani dan Wawancara.

Peserta yang lulus seleksi tahap II selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap III, seleksi tahap III merupakan tahapan pra ekspedisi atau pembekalan dimana semua calon peserta akan dipantau serta dievaluasi kinerjanya selama mengikuti tahapan pra ekspedisi/pembekalan. Semua tahapan seleksi merupakan sistem gugur” Jelas Ayu.***

Newsroom/Surianto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi