RELAWAN RZ MALANG, MASYARAKATKAN OLAHRAGA PANAHAN

RELAWAN RZ MALANG, MASYARAKATKAN OLAHRAGA PANAHAN

”Kamu harus belajar memanah karena memanah itu termasuk sebaik-baik permainanmu.” sabda Rasulullah SAW. (Riwayat Bazzar, dan Thabarani dengan sanad yang baik)

MALANG. Olahraga merupakan kebutuhan manusia dalam menjaga kebugaran tubuh juga pikiran. Rasulullah SAW juga menganjurkan beberapa olahraga yang bisa dilakukan oleh seluruh umat manusia, yaitu memanah, berkuda, dan berenang. Adapun dengan memanah, kita dapat melatih emosi kita. Memanah sangat menitikberatkan body balancing. Maka jika pemanah emosinya tertekan, maka panahan amat mudah tersasar. Seseorang yang sikapnya tidak sabar, pemarah atau kurang baik mentalnya maka, ia tidak akan menjadi pemanah yang baik.

Demikian halnya yang diupayakan oleh Relawan RZ Malang, Relawan RZ Malang berupaya mengadakan olahraga panahan yang bertempat di SMP Muhammadiyah 6 Kota Malang pada hari Kamis (03/03). Tujuan diadakannya olahraga panahan ini adalah untuk tambahan pengetahuan olahraga sekaligus mengamalkan ajaran nabi Muhammad tentang Olahraga yang dianjurkan untuk ummat muslim.

Olahraga panahan ini diikuti 14 peserta yang terdiri dari Relawan RZ, Amil RZ, dan beberapa murid SMP Muhammadiyah 6. Kegiatan ini berlangsung dengan menyenangkan disertai tawa dan canda peserta yang hadir di dalamnya. “Harapannya peserta kegiatan memanah dapat mengambil hikmah yang tersembunyi dibalik olahraga memanah seperti melatih fokus, melatih konsistensi, dan melatih insting akan penguasaan diri sendiri sebelum menguasai lingkungan sekitar,” tutur Deny.

Newsroom/Deny
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi