RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN DI LOKASI BANJIR BANDANG GARUT

RZ LDKO CilegonGARUT. Hujan deras menyebabkan sungai Cibarengkok, Cikajang, Garut, meluap. Puluhan hektare sawah dan belasan rumah rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dikutip dari detik.com, Air berwarna cokelat mulai menggenang sejak sore, Selasa (09/12). Pelan-pelan, air kian deras. Rumah di bantaran sungai di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, terkena imbasnya.

Melihat kondisi bencana yang memperihatinkan tersebut, Relawan RZ pun segera bergegas menuju lokasi bencana pada Rabu (10/12) dengan membawa bantuan berupa sembako, diantaranya: Beras, Kornet Superqurban, Sarden, Mie instan, Gula, Susu.

Sesampainya di lokasi tim disambut oleh Komandan Posko logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Iwan Trisnadiwan dan Aparat Pemerintah setempat. “Ini merupakan bencana yang paling parah sepanjang tahun ini. “Alhamdulillah sampai saat ini bantuan berupa sembako sudah mulai berdatangan, dan dipusatkan di kantor Kepala Desa Mekarjaya sebagai satu-satunya posko logistik,” tutur Iwan Trisnadiwan.

Selanjutnya, tim Relawan RZ meninjau langsung ke lokasi bencana dengan didampingi petugas dari BPBD. Warga saat itu sedang sibuk membereskan peralatan yang masih bisa digunakan. “Untuk saat ini perlengkapan yang sangat kami butuhkan diantaranya perlengkapan sekolah dan sembako,” ungkap salah seorang warga yang ditemui tim Relawan RZ di lokasi.***

Newsroom/Nurmansyah
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi