RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR PIDIE

aceh3ACEH. (28/01). Sebanyak 405 kg dan 320 kaleng kornet diberikan kepada korban banjir tepatnya di Desa Papeun Biyeu, Laweung, Pidie, Aceh. Desa ini dihuni oleh 480 jiwa. Banjir yang menerjang sejak Rabu pagi kemarin membuat desa ini sulit dijangkau.

Menurut salah satu warga, Noviyanti (28) menuturkan bahwa banjir kali ini adalah banjir yang terparah dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Banjir kali ini juga merupakan banjir kiriman dari sungai di daerah Pidie yang berada lebih tinggi dari wilayah tersebut. Hal itu menyebabkan desa di daerah Laweng tersapu banjir dan banyak rumah yang rusak parah. Dia juga mengatakan akses menuju jalan wilayah ini sulit dijangkau dan terdapat 1 desa yang terisolir.

Bantuan diberikan melalui kepala desa yang selanjutnya akan disalurkan kepada warga desa setempat. “Rumah dan pakaian di wilayah ini banyal yang rusak dan hilang terhanyut banjir. Sehingga wilayah tersebut membutuhkan baju yang layak pakai dan sembako.” Kata kepala desa setempat.

Menurut penuturan salah satu warga di Desa Tuha Bihe terdapat 7 rumah rusak parah, beberapa hewan ternak terbawa arus, dan sekolah terpaksa diliburkan.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat Aceh yang telah datang dan membantu kami. Harapan kami, semoga ada lagi bantuan yang dapat disalurkan lagi ke desa kami.” Celoteh kepala desa.***

Newsroom/Nurmansyah
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi