RELAWAN RZ SALURKAN SEMBAKO UNTUK WARGA KORBAN GEMPA DI PULAU BURU

RELAWAN RZ SALURKAN SEMBAKO UNTUK WARGA KORBAN GEMPA DI PULAU BURUAMBON. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan, Maluku, mencatat sebanyak 239 rumah warga di tiga desa di Kecamatan Ambalau mengalami kerusakan akibat gempa 5,4 skala richter yang mengguncang wilayah tersebut pada Minggu, 17 januari 2016 lalu.

“Lokasi gempa terletak pada posisi 3,8 Lintang Selatan dan 127,28 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut”.

Ratusan warga dari sejumlah desa yang menjadi korban gempa memiliih mengungsi ke tempat-tempat yang dianggap aman setelah rumah-rumah mereka mengalami kerusakan parah.

Selain memilih mengungsi di rumah kerabat yang tidak terkena dampak gempa, sejumlah warga, lanjutnya, juga membangun tenda di lapangan terbuka.

Sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama, Relawan RZ asal Ambon bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa 168 KG beras, 20 kartun air kemasan, 4 karton biscuit, 2 karton sarden, 15 karton mie instan, 2 peti telur dan minyak goreng sebanyal 10 liter.***

Newsroom/Surianto
Ambon

Tags :
Konfirmasi Donasi