ROADSHOW PAUD JUARA BERSAMA P&G

JAKARTA. Tim PAUD Juara Rumah Zakat melaksanakan observasi perdana ke PAUD binaan, Senin (6/12). Kali ini PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Ar rohman dan BKB (Bina Keluarga Balita) Melati yang dikunjungi.

Kunjungan Rumah Zakat ke  yang berada di PAUD Ar rohman dan BKB Melati dilaksanakan sebagai tindak lanjut sharing dan hearing yang telah dilaksanakan sebelumnya. Saat itu kegiatan yang dilaksanakan di BKB Melati adalah olahraga dan makan bersama. Dua kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Senin. Makanan yang disantap oleh anak-anak pun disesuaikan dengan menu sehat hasil pencanangan Posyandu setempat. Pada kegiatan makan bersama terlihat orangtua masih mendominasi anaknya. Masih ada orangtua yang menyuapi anaknya. Ketika diberikan informasi bahwa membiarkan anak makan sendiri dapat mengembangkan kemandirian dan motorik halus anak, maka orangtua pun mulai meninggalkan ruang kelas satu persatu.

Ketika tim Rumah Zakat berkunjung ke PAUD Ar rohman, ternyata proses kegiatan belajar mengajar sudah selesai. Akhirnya tim PAUD Juara Rumah Zakat tentang kondisi yang ada di PAUD tersebut melalui perbincangan dengan para tutor. Ternyata program yang sedang dicanangkan tidak jauh berbeda dengan BKB Melati II. Perbedaannya adalah waktu yang dimiliki oleh PAUD Ar rohman lebih fleksible karena menjadi bagian dalam aktifitas belajar mengajar setiap hari.

Roadshow ini merupakan salah satu kegiatan dalam program PAUD Juara yang disupport penuh oleh P&G. Perhatian P&G terhadap peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia diimplementasikan melalui program ini. Pendidikan di usia dini merupakan salah satu solusi efektif untuk meningkatkan kecerdasan dan kemandirian anak.***
Newsroom/Syamsinar
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi