[:ID]ROIS OJK-RUMAH ZAKAT BANTU PEREKONOMIAN IBU SUKATI[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

TANGERANG, Rumah Zakat – Selasa 24 Maret 2020 Pandemi corona yang sedang terjadi, menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap kondisi perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah. Tidak sedikit masyarakat yang dirumahkan dari kantornya, namun masih ada yang tetap bekerja karena pekerjaan mereka mengharuskan mereka untuk bekerja di lapangan. Tidak hanya itu, penurunan omzet juga terjadi pada pedagang, salah satunya yang terjadi pada Ibu Siti Sukati.

Siti Sukati merupakan seorang nenek berusia 55 tahun warga Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung barang bekas disekitar rumahnya. Selain itu, saat ini Sukati tinggal seorang diri dan hanya mengandalkan mencari barang bekas sebagai mata pencahariannya.

Pada bulan Oktober 2019, Rois OJK bersama Rumah Zakat mulai memberikan program pendampingan usaha kepada Ibu Sukati. Dalam program ini Fasilitator Rumah Zakat memberikan pendampingan dari mulai pengenalan wirausaha, pemberian modal dan sarana usaha serta pmantauan perkembangan usaha secara rutin.

Setelah pemberian pendampingan, lambat laun lambat laun kini telah memiliki usaha kantin di SDN Betet Kota Tangerang. Dukungan dari pengelola SDN Betet serta keingin yang kuat dari Ibu Sukati membuatnya kini lebih memiliki harapan untuk kehidupan yang lebih baik.

Newsroom

Muhammad Andi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia