RUMAH GIAT YOGYAKARTA, BERBAGI BELAJAR MENCINTAI MASJID

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Membuat anak-anak senang mendatangi masjid adalah bagian yang sangat penting dari upaya untuk membangun generasi yang shalih dan shalihah. Melalui pembiasaan shalat berjamaah di masjid sampai dengan kerja bakti membersihkan lingkungannya adalah salah satu bentuk mengenalkan anak pada masjid tempat ibadah umat islam yang harus dijaga dan dilestarikan.

Untuk memotivasi anak agar mengenal masjid selain dengan membiasakan anak untuk shalat berjamaah pada waktu shalat asar di masjid, pada hari Minggu (10/05) lalu, anak-anak member rumah GIAT Yogyakarta dibantu dengan takmir dan warga sekitar bergotongroyong melaksanakan kerjabakti dari membersihkan bagian dalam masjid, sampai dengan melakukan tamanisasi agar masjid lebih tampak hijau.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari takmir masjd Bp Muhammad Sofi, dikarenakan sangat jarang remaja bahkan anak-anak untuk peduli dengan keadaan masjid, sehingga semoga melalui pembiasaan shalat jamaah dan kerjabakti seperti ini anak-anak semakin sering mengunjungi masjid dan ikut meramaikan masjid mengingat sebentar lahi akan datang bulan Ramadhan.

Rumah GIAT (Giant Inspirasi Anak Teladan) merupakan hasil sinergi RZ bersama PT Hero Supermarket Tbk yang berupaya menggugah semangat membaca dari anak-anak sehingga kegiatan membaca bukan lagi hal yang membosankan, melainkan sesuatu hal yang menyenangkan.***

Newsroom/Lina
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi