RUMAH ZAKAT ACEH DUKUNG ACARA MALAM SOLIDARITAS UNTUK DIANA

RZ_Acehwe 2_dianaACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menyerahkan santunan kepada 35 anak yatim dari Gampong Peulanggahan Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh. Penyerahan santunan ini dilakukan di acara Malam Solidaritas untuk Diana di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh pada Sabtu malam, (13/4).

Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan  santunan kepada anak yatim Peulanggahan ini bagian dari partisipasi Rumah Zakat pada acara Solidaritas Diana.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa almarhumah Diana berasal dari Peulanggahan, melalui aksi solidaritas ini setidaknya teman-teman Diana juga bisa merasakan manfaat langsung dari kegiatan ini. Dari Rumah Zakat yang kami siapkan 35 santunan, tetapi kata pengurus anak yatim setempat hanya ada 27 anak yatim, selebihnya akan diberikan untuk anak fakir miskin,” katanya siang tadi, Minggu, 14 April 2013.

Riyadhi mewakili Rumah Zakat sangat mengapresiasi kegiatan Malam Solidaritas untuk Diana yang diprakarsasi oleh anak-anak muda Aceh. Ia berharap komunikasi antarkomunitas yang sudah terjalin ini bisa terus berlanjut. Sehingga ada tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan.

“Selain itu komunitas-komunitas ini juga bisa selalu tanggap pada hal-hal seperti itu, apalagi selama ini sudah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk membuat acara ini, sangat baik jika terus kita pertahankan, Rumah Zakat sendiri bersedia untuk membantu sesuai kapasitas kami,” katanya.

Selain memberi santunan, Rumah Zakat juga merencanakan beasiswa bagi anak-anak yatim di Gampong Peulanggahan. Beasiswa ini sendiri akan dikemas berbeda, di mana setiap anak akan ada pendampingan dan mempunyai kakak asuh.“Rumah Zakat berharap yang menjadi kakak asuh mereka adalah teman-teman yang tergabung di komunitas solidaritas untuk Diana ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bocah Diana adalah korban pemerkosaan dan pembunuhan yang berasal dari Gampong Peulanggahan, ia dinyatakan hilang pada 19 Maret 2013 lalu. Tanggal 27 Maret 2013 jenazahnya ditemukan dengan kondisi leher patah. Sementara ibunya, Agusmawar meninggal dunia pagi tadi pukul 05:00 WIB karena sakit dan depresi setelah kasus yang menimpa Diana.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi