RUMAH ZAKAT ACTION MENDIRIKAN SEKOLAH DARURAT UNTUK SD 2 DESA LIANG

MALUKU, Sabtu (26/10) – Tiada mengenal kata lelah dalam setiap pergerakan Rumah Zakat, terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi kepentingan umat, rasa bahagia terselubung di hati saat kewajiban terlaksana, bertekadkan niat dan semangat dalam menggapai ridho-Nya. Desa Liang, Kec. Salahutu, Maluku Tengah, adalah salah satu titik pengungsian Gempa Ambon.

Sekolah Darurat untuk SD 02 Desa Liang merupakan bentuk kontribusi nyata dari Rumah Zakat dalam misi kemanusian untuk semangat bahagiakan umat.

Tepatny pada hari sabtu Tim Relawan Rumah Zakat kembali turun ke Desa Liang untuk mulai membangun Sekolah Darurat yang sudah direncanakan dan masyarakat sekitar juga ikut berpatisipasi langsung dalam mendirikan, saling bergandengan tangan dan bahu membahu satu sama lain.

Ibarat pepatah mangatakan “Ringan samo dijinjiang, barek samo dipikua, kalurah samo manurun, kabukik samo mandaki.”

Selain itu, hal ini juga mendapat dukungan penuh dari setiap element masyarakat. Terutama pihak sekolah yang terkait dan orang tua wali murid serta para siswa dan siswa sendiri. Sangat besar harapan mereka agar sekolah darurat bisa terselesaikan menjelang hari Senin besok, dalam artian supaya mereka bisa kembali melaksanakan rutinitas belajar dan mengajar kembali seperti sedia kala meskipun hanya dalam wadah naungan yang sederhana, akan tetapi penuh cinta.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi