[:ID]RUMAH ZAKAT ACTION MENYALURKAN BANTUAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR KEPULAUAN SANGIHE[:]

[:ID]KEPULAUAN SANGIHE – Rumah Zakat Action bersama Fasilitator Desa Berdaya yang ada di Kepulauan Sangihe, melakukan penyaluran bantuan peduli banjir di dua lokasi yaitu Desa Sesiwung dan Desa Belengan, Kecamatan Manganitu, pada hari Kamis (09/01).

Sesuai dari data yang didapatkan saat survei lokasi pada 8 Januari bahwa di Desa Sesiwung terdapat 7 rumah yang rusak berat dan 7 rumah yang rusak ringan. Serta, di desa belengan terdapat 12 rumah yang rusak berat dan 7 rumah yang rusak ringan.

Team Relawan menyalurkan 47 paket bantuan logistik kepada korban Banjir yang diterima Langsung oleh korban-korban yang terdampak Banjir. Bantuan berupa 200 kg beras, 20 Dus Air Mineral, 48 kaleng sarden, 192 susu UHT, 48 kg gula pasir, 4 dus Biskuit, 92 Pcs pembalut wanita, 92 pcs Popok bayi, 20 dus Supermie instan, dan 40 paket tikar. Sebanyak 5 orang relawan turut serta dalam aksi tersebut.

Desa Sesiwung dan Belengan merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak banjir besar dan tanah longsor pada awal Januari lalu. Kondisi terkini warga masih ada yang membersihkan rumah dan mengumpulkan barang-barang yang sekiranya masih dapat digunakan. Ada beberapa warga juga yang harus kehilangan rumah dikarenakan terbawa deras banjir, karena sebagian rumah mereka hanya terbuat dari papan kayu.

Kedua desa ini merupakan desa yang masih kurang mendapatkan bantuan, karena akses kesana juga jauh. Dan relawan melakukan survei terlebih dahulu kemudian baru menyalurkan bantuan.

“Terima Kasih Rumah zakat, sudah sangat membantu. kalian adalah yang pertama menyalurkan bantuan sembako secara langsung kepada warga, sebelumnya hanya terpusat pada posko dan pembagiannya belum merata. Semoga kebaikan tim dibalas dengan kebaikan dan rezeki yang berlipat-lipat pula.” ujar salah satu warga yang terdampak Banjir.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia