[:ID]RUMAH ZAKAT ACTION PEDULI BANJIR JABODETABEK [:]

[:ID]JABODETABEK – Intensitas hujan yang tingggi menyebabkan wilayah Jabodetabek tergenang banjir seperti wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Banten pada Rabu 1 Januari 2020.

Ketinggian air beragam di setiap daerah yang terkena banjir, namun pada umumnya banjir ini mengepung Jabodetabek hingga menghambat aktivitas.

Merespon kejadian banjir ini Rumah Zakat Action sebagai unti penanggulangan bencana Rumah Zakat langsung menerjinkan relawan untuk melakukan assessment dan mendistribusikan bantuan darurat untuk para korban terdampak.

“30 orang Relawan kami kerahkan di sejumlah titik banjir di Jakarta, Bekasi, bogor dan banten” Ujar Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda.

Untuk proses evakuasi Rumah Zakat Action menyiapkan armada ambulans, mobil evakuasi, perahu karet ,sedangkan untuk distribusi bantuan berupa logistik seperti makanan siap saji, superqurban, obat-obatan air bersih dan kebutuhan lainnya tengah disiapkan, Food Truck For Humanity akan juga disiagakan di titik bencana banjir

Untuk saat ini Rumah Zakat menyiagakan 5 pos peduli banjir Jabodetabek di Jakarta Jl. Matraman Raya No. 148 Blok A1 No. 5A, Jakarta Timur, Bekasi Jl. Dewi Sartika No.94, RT.005/RW.007, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Bogor Jl. Pandawa Raya blok B II no. 8 Rt 05 / RW 015 Bantarjati, Tangerang Jl. Imam Bonjol Blok A2 No.19A Tangerang, Banten.

Kondisi saat ini warga yang rumahnya terendam mengungsi ke tempat aman, PLN memadamkan listrik di beberapa titik banjir serta beberapa titik akses jalan terputus akibat banjir.

Adapun kebutuhan mendesak adalah Perahu Karet, Tenda Darurat, Selimut, Pakaian dewasa dan anak anak, Paramedis, Obat-Obatan, Makanan, Minuman, Air Bersih dan MCK.

“Relawan masih siap siaga di lokasi banjir, mengingat BNPB memeperkirakan hujan lebat akan terus terjadi hingga esok, kita upayakan hal yang urget saat ini adalah evakuasi dan pemenuhan kebutuhan logistic untuk korban terdampak” Tambah Murni.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia