RUMAH ZAKAT ACTION PEDULI BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI BOGOR

(Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Pasca banjir dan longsor yang menerjang Kampung Suluduk Desa Wangunjaya Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor pada Rabu, 13/05/2020 pukul 05.00 WIB yang disebabkan oleh hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak pukul 7 malam sampai pagi hari, mengakibatkan banjir dan longsor yang menerjang desa tersebut, sehingga memakan 1 korban jiwa, dan kurang lebih sebanyak 264 KK terpaksa mengungsi akibat tempat tinggal mereka yang hancur dan rusak.

Rumah Zakat Action bergerak melakukan assesment dan berkoordinasi dengan aparat terkait. Selain itu, tim juga mendistribusikan bantuan logistik dan alat-alat kebersihan untuk warga yang rumahnya terdampak bencana dengan membersihkan rumahnya dari lumpur-lumpur sisa banjir dan longsor yang menggenangi rumah tinggal mereka, Sabtu (16/5).

“Ini merupakan salah satu kepedulian yang dilakukan oleh Rumah Zakat Action, dengan menerjunkan beberapa relawan untuk melakukan assesment serta menyampaikan bantuan logistik dan alat-alat kebersihan untuk kebutuhan warga di kampung Suluduk yang terdampak banjir dan longsor rabu lalu,” ucap Arif selaku koordinator relawan Rumah Zakat Action.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia