[:ID]RUMAH ZAKAT ACTION TERUS LAKUKAN AKSI PEDULI BANJIR JABODETABEK [:]

[:ID]

JAKARTA – (09/01) Rumah Zakat Action masih terus melakukan Aksi peduli bencana pasca banjir Jabodetabek. Saat ini banjir sudah mulai surut, beberapa warga mulai membersihkan lingkungan dan rumah – rumah mereka dari sisa-sisa banjir namun masih banyak warga yang mengungsi.

Sejak hari pertama banjir, tiim Rumah Zakat action langsung dikerahkan untuk melakukan assesment dan melakukan evakuasi 475 warga, menurunkan 3 unit armada Ambulance, 1 unit Armada Mobil Rescue dan 1 unit Armada Mobil Operasional.

Hingga hari ini tercatat 2.925 Paket Superqurban di distirbusikan sebagai makanan darurat untuk penyitas banjir, menyiagakan Mobile Food Truck for Humanity yang telah telah menyediakan 2.320 porsi makanan, dan melakukan aksi kerja bakti bersama pemprov DKI Jakrta dan warga di Pancoran, Kebon Pala, Penjaringan dan Jatiasih Jakarta.

“Hari ini (09/01) mobile food truck akan beroperasi di wilayah Pondok Gede Permai, Bekasi dan melakukan aksi kerja bakti pasca banjir” ujar Zufar selaku Korlap Rumah Zakat Action.

Saat ini kebutuhan mendesak bagi penyitas adalah Air Bersih, Pakaian wanita dan pria, Pembalut, Pempers Bayi, Obat-obatan, Logistik, Alat Kebersihan, Pakaian Balita, Pelayanan Medis, Mesin Pompa Air dan Peralatan Kebersihan.

BMKG merilis bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di beberapa hari mendatangan, warga diharapkan tetap waspada menghadapi cuaca ekstrim ini.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia