RUMAH ZAKAT ACTION TURUNKAN 5 RELAWAN UNTUK MENINJAU LOKASI BANJIR DI PASAMAN

Rumah Zakat Action melakukan assesment ke lokasi banjir di Kecamatan Lembah Melintang.

KAB. PASAMAN, RUMAH ZAKAT – Tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Pasaman beberapa hari ini, mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir Jum’at (04/09).

Karena itu, tim Rumah Zakat Action merespon cepat dengan menurunkan 5 orang relawan untuk melakukan Assesment. Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari briefing dengan koordinator relawan Rumah Zakat Action Sumatera Barat (Afrinaldi Oscar). Setelah itu, epat pukul 23.30 WIB tim langsung berangkat menggunakan 1 mobil operasional ke Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Pagi harinya, Senin (007/09) tim relawan sudah sampai di lokasi untuk melakukan assesment ke pihak terkait dan setelahnya akan melakukan assesment menuju lokasi bencana.

Menurut keterangan dari kedua kepala jorong terdapat 48 Kepala Keluarga terdampak di Jorong Irian dan 41 Kepala Keluarga di Jorong Lombok.

“Kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang kami karena banjir datang secara tiba-tiba dan masyarakat berfokus untuk menyelamatkan diri, banjir di Jorong Lombok setinggi 2 meter lebih pak dan alhamdulillah kami bersyukur tidak ada korban jiwa, dalam kurun waktu 30 tahun ini adalah banjir terbesar yang pernah terjadi di daerah kami,” ucap Marwazi selaku Kepala Jorong Lombok.

Newsroom

Haya/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia