RUMAH ZAKAT ADAKAN PENYULUHAN CEGAH MALARIA SEJAK DINI

RUMAH ZAKAT ADAKAN PENYULUHAN CEGAH MALARIA SEJAK DINIYOGYAKARTA. Kini penyakit malaria merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan telah banyak dijumpai di Indonesia. Sebagai upaya pencegahan, Rumah Zakat memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa SD Keongan Bantul, Yogyakarta pada Sabtu, (29/04) lalu.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam melakukan pelayanan kesehatan yang bersifat promotif dan preventif, yaitu untuk mencegah penyakit malaria sejak dini. Maka dari itu, kita sengaja memilih siswa SD terlebih dahulu,” tutur Alfian, Public Health Rumah Zakat.

Penyuluhan kesehatan tersebut diberikan kepada siswa kelas I hingga kelas VI SD. Lewat media edukasi leaflet dan gambar, Alfian menjelaskan tentang jenis nyamuk penyebab malaria dan bagaimana cara terbaik mencegah penyakit tersebut.

“Tadi kita belajar cara membasmi jentik yang bisa menyebabkan berkembang biaknya nyamuk penyebab malaria. Salah satunya pake cara 3M plus. Terimakasih ilmunya, saya akan coba praktekkan di rumah supaya tidak ada jentik lagi,” ujar Ayun, siswa kelas V SD Keongan Bantul.

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi