RUMAH ZAKAT BAGIKAN PAKET SEMBAKO KE PELOSOK MALUKU UTARA

TERNATE — Rumah Zakat bekerjasama dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) mendistribusikan paket sembako untuk warga di Pulau Maitara, Maluku Utara. Paket Sembako dibawa menggunakan Kapal Kemanusiaan 02 yang baru saja diluncurkan oleh Rumah Zakat dan AMCF.

Dengan didampingi oleh perwakilan Pemerintah Maluku Utara dan Muhammdiyah, bantuan diserahkan langsung oleh Chief Program Officer Rumah Zakat Noor Yahya Muhammad dan Direktur AMCF Ahmad Faisal Siregar kepada warga Desa Maitara Utara dan Maitara Tengah di Pulau Maitara.

Selain sembako, Rumah Zakat juga menyalurkan ratusan kaleng daging dalam kemasan Superqurban untuk warga desa. Bantuan ratusan kaleng Superqurban ini bertujuan untuk menyeimbangkan gizi masyarakat.

“Karena berada di kawasan pantai, mereka seringnya makan ikan dan daging disini harganya cukup mahal,” ujar Noor Yahya kepada Republika.co.id, Selasa (25/7).

Menurut Noor Yahya, bantuan Superqurban ini rencananya juga akan didistribusikan dalam setiap pelayaran ke desa-desa di Maluku Utara yang dikunjungi oleh Kapal Kemanusiaan 02. Selain memberdayakan masyarakat, program Kapal Kemanusiaan diharapkan dapat memperluas penerima manfaat Superqurban.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Rumah Zakat dan AMCF mendapat respon positif dari Pemerintahan Maluku Utara. Program Kapal Kemanusiaan dinilai dapat membantu mewujudkan salah satu Nawa Cita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Indonesia terdiri dari 17 ribu pulau dan saya rasa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Di Maluku Utara saja ada sekitar 1000-an pulau. Dengan adanya program Kapal Kemanusiaan ini tentunya akan sangat membantu,” ujar Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Natsir Thaib.

Sumber : Republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi