[:ID]RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN BANJIR DAN LONGSOR DI DESA BERDAYA SALAMKANCI[:]

[:ID]

Rumah Zakat berika nbantuan kepada warga korban banjir. (Foto: Rumah Zakat)

MAGELANG, Rumah Zakat – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi selama hampir 5 jam menyebabkan Desa Berdaya Salamkanci, Kecamatan Bandongan terkena banjir dan tanah longsor. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 29 Februari 2020. Bencana banjir terjadi di beberapa titik, diantaranya di Dusun Semen dan Mudan. Bahkan di Dusun Mudan, 1 rumah roboh, 3 motor dan 1 mesin getuk hanyut terbawa air dan 1 rumah rusak ringan.

Akibat kejadian itu, sekiatr 207 warga Dusun Semen dan Mudan harus mengungsi. Gedung TPQ Dusun Derepan Salamkanci dijadikan sebagai tempat mengungsi. Selain itu, 41 orang lain memilih mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir.

Pemerintah Daerah melalui BPBD dan PMI langsung datang ke lokasi kejadian. Bahkan Bupati Magelang hadir langsung ke tempat pengungsian malamnya.

(Foto: Rumah Zakat)

Selain itu, para relawan dari banyak unsur juga hadir termasuk Yuniah, Relawan Rumah Zakat. Selain melakukan koordinasi dengan petugas setempat perihal kronologis kejadian, Yuniah bersama dengan Bu Rani, Bu Resa, dan Bu Siti, para Penerima Manfaat Program Rumah Zakat hadir ke dapur umum untuk memberikan bantuan. Mereka diterima oleh ibu Hani sebagai koordinator lapangan di dapur umum, Minggu, 01 Maret 2020.

“Terima kasih, Bu Yuni atas bantuan yang diberikan ini. Semoga Alloh membalas kebaikan ibu dan Rumah Zakat dengan balasan yang lebih baik,” kata Hani.

Newsroom

Wahid Abu Jundi /Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia